4 Informasi Perawatan Bayi Yang Harus Diketahui Setiap Orang Tua!


Orang tua baru menghadapi banyak masalah dan masalah yang diharapkan dapat mereka pahami dan atasi segera. Sayangnya, bayi baru lahir tidak datang dengan buku instruksi jadi di sini ada beberapa topik yang mungkin perlu Anda ketahui.

Memandikan bayi Anda: Sampai tali pusar bayi Anda lepas satu hingga dua minggu setelah kelahirannya, hanya berikan ia mandi busa. Bola kapas atau kapas yang dibasahi dengan alkohol dapat membantu mengeringkan tunggul pusar atau mengikuti petunjuk dokter anak Anda. Setelah tunggul jatuh, Anda bisa mandi di bak cuci atau bak dangkal.

Persalinan Caesar: Operasi caesar biasanya dilakukan untuk membuat persalinan lebih aman untuk Anda atau bayi Anda. C-section dapat dilakukan karena berbagai alasan termasuk persalinan macet, persalinan rumit, masalah dengan bayi yang mungkin membuat persalinan sulit, atau masalah lainnya. Tidak masalah jika Anda melahirkan secara normal atau melalui operasi caesar, Anda masih seorang ibu dengan berkat baru yang indah.

Sunat: Banyak dokter setuju bahwa mungkin ada manfaat untuk sunat, tetapi mungkin tidak mutlak diperlukan. Ini dapat membantu menurunkan risiko infeksi saluran kemih dan menghilangkan kemungkinan kanker penis. Sunat tidak menyebabkan masalah emosional jangka panjang untuk anak Anda.

Kematian buaian (SIDS): Banyak penelitian telah dilakukan mengenai SIDS. Meskipun penyebab SIDS belum didefinisikan secara pasti, ada beberapa korelasi yang telah dibuat antara SIDS dan hal-hal berikut:

Bayi laki-laki lebih mungkin meninggal karena SIDS daripada perempuan

Prematur membuatnya lebih mungkin

Anak-anak minoritas dipengaruhi olehnya lebih sering daripada non-minoritas

Lebih banyak anak dari ibu muda, ibu tunggal yang meninggal karenanya

Anak-anak yang tinggal di rumah dengan satu atau lebih perokok cenderung terkena dampaknya

Beberapa orang mengatakan bahwa tidur dengan bayi Anda dapat mengurangi risiko SIDS, tetapi American Academy of Pediatrics tidak setuju dengan pernyataan ini dan terus mengatakan bahwa ada risiko yang lebih besar dari SIDS pada bayi yang tidur bersama.

Tidur kembali adalah apa yang kebanyakan dokter anak sarankan untuk bayi untuk mengurangi risiko SIDS. Alasan untuk ini banyak diperdebatkan antara para ahli kesehatan. Jika Anda memiliki masalah, bicarakan dengan dokter anak Anda.