Makanan dan Cemilan Khas Magelang

Banyak yang menyebut hidangan ini dengan sebutan Mangut Ikan Beong. Sewaktu aku dan teman-teman aku berada di RM Beong, kami berpolemik soal nama makanan ini. Sahabat saya berangggapan bahwa mangut itu tak seperti ini, kuahnya lebih kental. Aku sendiri keukeuh dengan pendapat “Tapi kan di Google banyak yang menyebutnya Mangut Ikan Beong”. Sebagai buah hati gaul Google, aku yakin bahwa Google itu mahasembilanpuluhsembilanpersenbenar. Seandainya bilang Google mahabenar nanti aku dicap kavir, jadi cukup ninety nine% aje ye. Baiklah kita setuju nama makanan ini yaitu Kuah Ikan Beong.

Ikan Beong yakni ikan sejenis lele/patin/gabus/baung. Konon, ikan ini susah dikembangbiakkan sehingga pasokannya selama ini cuma mengandalkan dari hasil tangkapan alam. Di toko RM Beong, ikan ini dimasak dengan kuah lezat dan maha pedas! Baru menyeruput kuahnya sesendok saja langsung minum separo gelas. Berasa ada sang surya di dalam mulut saya. Oh ya, lokasi RM Beong ini berada beberapa ratus meter saja dari Resort Bukit Rhema di Jl. Raya Borobudur, atau lebih tepatnya di koordinat GPS -7.597147, 110.182840.

Selain beong cemilan asal magelang salah satu di antaranya yang paling enak adalah slondok magelang,

Slondok Magelang

Kami menjual Slondok Magelang, Slondok mentah Magelang, Grosir Slondok Magelang, Slondok Murah Magelang, Krupuk Slondok Megelang, Slondok Pedas, Slondok Pedas Manis, Produsen Slondok, Agen Slondok, Slondok Grabag, Pabrik Slondok, Distributor Slondok , Slondok Mentah Magelang. Kota Magelang Jawa Tengah.


Kami melayani permintaan partai grosir dalam jumlah sedang maupun banyak dan siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia, Serta kami juga menerima reseler di seluruh kota di Indonesia

Silahkan Hubungi:WA/HP 08564 323 80 11

Jual Gelas Enamel Polos

Jual Gelas Enamel Polos – Cangkir enamel polos atau gelas enamel polos merupakan gelas yang paling banyak dicari oleh sebagian besar konsumen. Kenapa??? Karena gelas enamel polos dapat diolah untuk dijadikan souvenir dengan ditambah sablon kata, gambar, dll. Kami Jual Gelas Enamel Polos dalam jumlah yang banyak yang sudah ready stock tentunya. Jasa pengiriman pun sangat mudah, kami sebagai produsen gelas enamel polos melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. Dalam pengiriman gelas enamel ini sangat aman, sehingga Anda tak perlu takut apabila gelas Anda akan rusak.

Jual Gelas Enamel Polos ini memiliki dua warna varian gelas yaitu hijau dan kuning. Gelas enamel polos ini berbentuk retro dan unik, sehingga memiliki peminat yang banyak dari jaman dahulu hingga sekarang. Dengan diameter 7 centimeter dan tinggi 7 centimeter menjadikan gelas ini sangat enteng dan ringan untuk dibawa maupun digunakan. Informasi dan pemesanan Anda dapat menghubungi Admin HP / WA : 089 676 083 191.

Jual Gelas Enamel Polos Murah

Jual Gelas Enamel Polos Murah – Gelas enamel oleh sebagian orang dipakai juga sebagai souvenir dengan menambahkan sablon, karena mengingat wujudnya yang unik, retro, dan estetik. Gelas enamel pun kembali dipasarkan dengan tarif terjangkau. Dengan begitu, harapannya orang yang membeli menjadi terkesan,  selalu teringat akan suatu acara yang sempat Anda hadiri, atau Anda selenggarakan. Oleh sebab itu, gelas enamel lazim dimanfaatkan sebagai sebuah souvenir pernikahan, souvenir promosi perusahaan, dan souvenir program atau event. Jual Gelas Enamel Polos Murah ialah salah satu produsen pembuat gelas enamel yang ada di Kota Surabaya.  Sering dijumpai kustomer yang kesana kemari mencari produsen gelas enamel hanya demi mencari perbandingan harga yang lebih murah. Namun terkadang disaat berjumpa dengan front officer pabrik ternyata biaya yang ditawarkan jauh lebih mahal di bandingkan dengan biaya di pasaran. Anda tak perlu pusing lagi  lantaran kami adalah produsen Jual Gelas Enamel Polos Murah  dengan tarif yang beradu. Untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut dapat menghubungi telephone seluler / WA : 089 676 083 191.

Manfaat Susu Kedelai

Alih-alih penasaran, ini lho beberapa manfaat susu kedelai mungkin belum Anda kenal.

1. Bagus Untuk Kesehatan Tulang

Siapa bilang hanya susu sapi yang memiliki kandungan tulang yang baik? Susu kedelai juga memiliki banyak vitamin D, sehingga dapat memberi makan tulang Anda. Sebetulnya, ada juga penjual yang sengaja menambahkan vitamin D dari bahan lain sehingga sangat berkhasiat untuk tulang Anda.

Baca: harga kerupuk teria

kerupuk teria magelang 

2. Bagus Untuk Kekebalan Tubuh

Kekebalan tubuh atau kekebalan tubuh menjadi senjata utama tubuh Anda melawan seluruh efek buruk yang datang dari luar atau dari dalam tubuh, seperti virus dan bakteri. Berita baiknya, manfaat susu kedelai kedua juga kapabel mengerjakannya karena mengandung seng atau seng sangat penting bagi kekebalan tubuh tiap-tiap orang.

3. Berkhasiat Untuk Mengurangi Resiko Diabetes

Anda tentu sepakat bahwa diabetes telah menjadi penyakit yang benar-benar menjamur di Indonesia, seolah-olah sudah menjadi penyakit sejuta orang. Untuk bisa mengurangi risiko diri dan keluarga yang terkena penyakit ini, sebaiknya Anda cukup mengonsumsi susu.

4. Dapat Membantu Mengendalikan Tekanan Darah Tinggi

Kecuali diabetes, darah tinggi juga menjadi penyakit yang paling kerap kali didekati masyarakat Indonesia, lebih-lebih orang yang cukup usia. Kandungan magnesium yang ada dalam susu kedelai akan sangat menolong tubuh Anda lebih sehat sebab tekanan darah bisa lebih aman. Itu sebabnya, susu kedelai juga dapat menolong keluargamu terbebas dari tekanan darah tinggi.

Resep Tempe Mercon yang mengoyang lidah

VIDEO: Resep Tempe Mercon Super Pedas, Bikin Goyang Lidah!

Makanan kekinian gak bakal ada habisnya. Kali ini berasal dari tempe. Pernah dengan tempe goreng mercon? Sesuai namanya, bahan dasar makanan ini tercipta dari tempe dan cabai. Kalau anda pencinta makanan pedas, mesti banget cobain tempe mercon nih.

Gak butuh repot mencarinya di kafe atau restoran. Kamu dapat coba bikin sendiri di rumah, kok! Bahan-bahannya gampang ditemukan, bikinnya juga gampang.
1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Baca juga: Produsen Slondok Magelang

               Pabrik slondok magelang murah

Hal kesatu yang wajib anda lakukan ialah mengumpulkan seluruh bahan untuk menciptakan tempe mercon. Gak buat kamu keliling kota untuk menggali bahan-bahannya kok. Semua bahan terdapat di pasar terdekat.

1 papan tempe
100 gram cabai rawit
2 buah tomat
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 ruas kunyit
Ketumbar bubuk secukupnya
Garam dan penyedap secukupnya
200 gram tepung terigu
1 sendok santap mentega yang dicairkan
1 batang daun seledri
2 batang daun bawang
Air mineral secukupnya
Minyak goreng secukupnya

2. Langkah-langkah menciptakan tempe mercon

Ambil tempemu dan potong dalam ukuran yang lumayan tebal.
Belah tengah tempe yang sudah dicukur tebal.
Ulek satu siung bawang merah, 2 siung bawang putih, kunyit, dan ketumbar sampai halus.
Siapkan wadah yang lumayan untuk membaur adonan. Masukkan tepung terigu dan bumbu yang telah dihaluskan.
Tambahkan air secukupnya. Aduk sampai rata dan mengental.
Iris daun seledri dan baung bawang kecil-kecil.
Masukkan seledri, daun bawang, mentega cair, tidak banyak garam, dan penyedap dalam adonan. Aduk lagi sampai semua tercampur rata.
Haluskan cabai rawit, 2 siung bawang merah, garam, dan penyedap secukupnya.
Potong tomat menjadi sejumlah bagian dan ulek bareng cabai yang telah halus.
Siapkan wajan mengandung minyak goreng di atas kompor.
Masukkan adonan cabai ke dalamnya, masak sampai tercium harum.
Setelah lumayan harum, matikan api dan letakkan adonan sambal di piring.
Beri isian sambal pada tiap tempe yang telah dibelah tengah.
Celupkan tempe dalam adonan tepung yang sudah dibumbui.
Setelah itu, goreng tempe dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecokelatan.
Kalau sudah, tidak boleh lupa ditiriskan ya!

3. Mau lebih jelas lagi? Kamu dapat lihat video di bawah ini.

Gimana, mudah banget, kan? Jadi sajian lezat kesayangan keluarga, nih.