Pelatihan KPI – Key Performance Indicators

Contoh KPI – Setiap organisasi usaha wajib bisa mengindentifikasikan KPI mereka, tidak memadai dengan memiliki laporan rugi laba saja yang cuma tersedia di tataran financial saja. KPI lebih komplek, lebih teliti dan lebih lengkap. KPI wajib bisa mengukur kesehatan dan kebolehan organisasi usaha Anda.

Banyak perusahaan yang udah menerapkan KPI, dengan jumlah KPI yang ternyata terlampau banyak. Satu job holder memiliki 20 KPI, 25 KPI, 30 KPI, terlampau ironis sekali. Konsep KPI ternyata hingga pas ini belum dimengerti dengan baik dan benar. Tujuan KPI tidak benar satunya adalah agar job holder fokus pada Hal-hal yang terlampau perlu saja.

Jika satu orang job holder memiliki sekian banyak KPI, maka yang berlangsung adalah KPI yang tidak memiliki fokus, tidak memiliki kebolehan beradaptasi, kaku dan menyusahkan seorang job holder.

KPI cocok namanya, Key Performance Indicators, mengandung kata perlu “KEY” yang bermakna kunci, penting, terlampau penting, memiliki fungsi maha penting, dsb. Mengapa cuma yang maha perlu ini saja yang dimasukkan didalam KPI, gara-gara harapannya semua karyawan bisa FOKUS 100% pada apa yang dianggap MAHA PENTING itu. Tetapi tidak diartikan mengabaikan pekerjaan lain yang dianggap kurang penting.

So, check lagi KPi di perusahaan Anda, apakah tiap-tiap orang memiliki KPI yang begitu banyak agar tidak fokus dan tidak memiliki kebolehan membuahkan dan mendongkrak laba perusahaan.
Bagaimana langkah sebabkan KPI, komitmen KPI, rancangan KPI, tahapan sebabkan KPI dan semua yang terkait dengan KPI akan dijabarkan didalam pelatihan KPI yang diselenggarakan oleh HRD Forum. Training KPI ini diselenggarakan oleh HRD Forum sejak tahun 2004 dan udah dihadiri ribuan peserta.
Berita bagus ini sebaiknya Anda kegunaan sebaik-baiknya, dan membuat agar Anda dimampukan untuk sebabkan ketentuan sekarang terhitung untuk turut dan ada didalam training Key Performance Indicators ini.

Apa saja yang akan dibahas ?

Outline Pelatihan KPI
1. KPI : Definisi, kegunaan dan prinsip
2. KPI : Part of Performance Management
3. KPI : kesalahan lazim didalam sebabkan & pilih KPI
4. Jenis-jenis KPI
5. Leading Indicator – Lagging Indicator
6. Process based KPI & Result Based KPI
7. Teknik membedakan KPI dan bukan KPI
8. Metode dan Teknik mengidentifikasi KPI
9. KPI berbasis BSC, KRA, QQCT
10. Tahap-tahap pembuatan KPI
11. Monitoring pencapaian KPI
12. Latihan / Praktek Membuat KPI & Goal Setting

Metoda Workshop :
– Presentasi
– Role Play
– Diskusi kelompok
– Latihan

Siapakah yang wajib ada :
Praktisi HRD yang mendambakan menguasai pembuatan KPI, Staff, Supervisor, Manager dari semua unit / departemen di perusahaan, Owner, dll

Perusahaan Asuransi Pendidikan Terbaik Buat Anak

Memiliki asuransi Pendidikan terbaik buat anak pada jaman sekarang patut di pertimbabgkan orangtua.Pendidikan menjadi faktor yang sangat mempengaruhi kehidupan dan kesejahteraan manusia. Oleh karena itu, setiap individu sudah semestinya mendapatkan pendidikan yang terbaik dan ini tentu saja menjadi tanggung jawab orang tua. Salah satu langkah solutif yang dapat dipilih untuk memastikan pendidikan terbaik bagi anak adalah dengan menggunakan produk asuransi yang tersedia di Indonesia.

Beberapa Rekomendasi Asuransi Pendidikan Terbaik

Saat ini, sudah ada banyak penyedia asuransi pendidikan yang dapat dijadikan sebagai rujukan untuk mempersiapkan pendidikan anak. Tentu saja masing-masing penyedia asuransi memiliki aturan tersendiri yang harus diikuti oleh pihak nasabah. Berikut ulasan selengkapnya mengenai rekomendasi asuransi pendidikan terbaik.

  1. Manulife

Ini merupakan salah satu jenis produk asuransi yang menyediakan biaya pendidikan ProGraduate. Yaitu, ia akan membantu mempersiapkan dana pendidikan anak saat mereka mulai masuk ke perguruan tinggi sampai usianya mencapai 23 tahun.

  1. Prudential

Ini merupakan salah satu perusahaan penyedia asuransi yang sudah berdiri sejak 1995. Selain menawarkan asuransi pendidikan, perusahaan ini juga menawarkan asuransi kesehatan dan jiwa. Adapun produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan Prudential ini adalah memberikan jaminan pendidikan anak sejak masih dalam kandungan sampai dewasa.

  1. AJB Bumiputera 1912

asuransi pendidikan terbaik untuk anak dari AJB Bumiputera  yang satu ini biasa dikenal dengan nama Bumiputera dengan produk asuransi pendidikan yang dinamakan Mitra Beasiswa dan juga Mitra Cerdas. Untuk Mitra Beasiswa akan memberikan biaya pendidikan sejak jenjang TK sampai perguruan tinggi. Sedangkan untuk MItra Cerdas sendiri tidak sekedar menyediakan dana pendidikan, akan tetapi juga terdapat investasi di dalamnya.

  1. Allianz

Sebenarnya, produk asuransi satu ini juga tidak jauh berbeda dengan yang disebutkan di atas. Produk asuransinya adalah My Education. Perusahaan ini akan memberikan dana pendidikan secara bertahap sesuai dengan kesepakatan yang ada, misalnya 20% akan diberikan ketika anak berusia 12 tahun. Kemudian 50% saat anak usia 18 tahun dan sebagainya.

  1. Sun Life Financial

Ini merupakan salah satu asuransi pendidikan yang memiliki kerja sama dengan pihak Bank BNI. Ia menawarkan produk asuransi pendidikan yang sangat terpercaya dengan nama Academy Cash yang menyediakan biaya pendidikan sejak SD sampai perguruan tinggi.

Dengan adanya Asuransi Pendidikan Terbaik Buat Anak maka anak akan semakin sejahtera dan mendapatkan pendidikan yang layak.

Artikel di ambil dari : https://mazariegos.org/

Contoh Presentasi Yang Baik

Contoh Presentasi Yang Baik – Sebelum memicu slide, perhatikan lagi rancangan draft dan struktur presentasi yang Anda buat. Lihatlah apakah alurnya sudah baik atau belum. Ini gunanya sehingga Anda paham slide seperti apa yang dapat dibutuhkan untuk memberikan pesan bersama dengan sempurna.

Dalam buku Beyond Bullet Points, Cliff Atkinson mengajarkan cara simpel untuk menyaksikan lagi kronologis sebuah presentasi di dalam sudut pandang audiens. Anda diajak untuk memicu cerita dari sudut pandang audiens. Ajaklah audiens berubah dari satu situasi ke situasi yang lebih baik.

Berikut secara simpel pola yang diajarkan Atkinson:
Poin A: Apakah tantangan yang kini aku hadapi?
Poin B: Kondisi bagaimana yang aku inginkan?

Call to Action: Bagaimana aku menghadapi tantangan yang ada sekarang, dan berubah ke situasi yang aku ingin (dari poin A ke poin B)?

Tiga hal besar di atas adalah pokok masalah presentasi. Selanjutnya Anda mampu memicu poin-poin utama yang berisi cara untuk menjawab pertanyaan “bagaimana berubah dari tantangan yang ada ke situasi yang diinginkan?”.

Kemudian Anda termasuk mampu memicu penjelasan dari poin-poin utama tadi, dan membahasnya di dalam slide Anda secara lebih detil jika diperlukan.

Merancang Alur Presentasi
Topik: Membangun budaya belajar organisasi
Judul: “Transformasi Organisasi: Organisasi Pasif ke Organisasi Pembelajar”
Audiens: Profesional di bidang sumber kekuatan manusia dari beraneka perusahaan swasta dan BUMN.

Alur Presentasi:
Poin A: Tantangan yang kini dihadapi
Karyawan tidak puas belajar. Pimpinan tidak membantu budaya belajar. Organisasi berlangsung stagnan dan susah menghadapi kompetisi yang makin lama ketat.
Poin B: Kondisi Yang Diharapkan
Terciptanya impuls belajar di karyawan, sebagai cara awal untuk membangun budaya belajar di dalam organisasi secara keseluruhan.

Call to Action:
Mengubah tradisi belajar di dalam organisasi dan menciptakan organisasi yang belajar tetap menerus—didukung oleh segenap komponennya dari pimpinan hingga ke karyawan yang paling bawah.

Alur Slide
Di sini setiap poin mampu jadi judul atau headline sebuah slide

Pembukaan
• Organisasi yang tidak belajar = orang yang buta huruf di abad 21
• Anda ingin merubah impuls belajar karyawan
• Inilah cara membangun budaya organisasi yang dapat dukungan segenap komponennya

Isi
• Definisi Permasalahan
o o Mengapa organisasi harus belajar?
o o Apa yang jadi komponen sebuah organisasi pembelajar?
o o Tantangan yang halangi proses belajar di dalam organisasi

• Alternatif Penyelesaian
o Perubahan paradigma yang diperlukan
o Faktor pendukung menciptakan budaya belajar dan berbagi
o Pendekatan di dalam membangun budaya belajar
 Membuat kompetisi belajar dan berbagi
 Menciptakan beraneka medium formal dan informal
 Memanfaatkan teknologi online untuk pembelajaran
 Merancang komunikasi yang merangsang impuls belajar
o Contoh masalah perusahaan yang berhasil membangun budaya belajar
 Bagaimana mereka memulainya
 Tantangan yang mereka menghadapi dan bagaimana mengatasinya

Penutup
• Membangun budaya belajar tidak sesulit yang dibayangkan
• Ringkasan kunci berhasil membangun budaya belajar

Setelah Anda selesai bersama dengan sketsa dan storyboard, barulah Anda mampu merancang slidepresentasi yang komunikatif. Berdasarkan kepada storyboard, tentukanlah cara penyajian yang paling efektif di dalam setiap slide.

Jangan lupa, perhatikan lagi beberapa ciri slide yang baik dan apa yang harus dihindarkan ketika memicu slide.

Sketsa yang baik dapat membantu Anda menampilkan gagasan secara visual bersama dengan cara yang mudah dimengerti audiens. Anda pun mampu pilih gambar yang paling mewakili gagasan yang ingin disampaikan.

Dan inilah bentuk slide akhir pakai sketsa yang sudah dibikin terhadap cara sebelumnya.

TIPS/KIAT MEMILIH BUKU BERKUALITAS

Buku Bagus – Mungkin Anda sering kecewa sementara membeli sebuah buku. Padahal duwit yang Anda keluarkan untuk mendapatkannya cukup besar. Akan tetapi, isikan buku tidak seperti yang Anda harapkan. Bahasanya sulit dipahami, berbelit-belit, dan membosankan. Banyak ejaan yang salah, hasil cetakannya buram, atau apalagi tersedia halaman yang kosong.
Sebenarnya Anda bisa menghindari kejadian di atas jikalau Anda tahu langkah memilih buku yang berkwalitas bersama baik. Nah, sehingga Anda tidak ulang kecewa ketika membeli buku, tersebut ini kami sajikan tips-tips untuk mendapatkan buku yang baik.

1. Kenali dari penulisnya
Kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Ungkapan ini terhitung berlaku sementara Anda memilih buku. Sebelum membeli buku, cari tahu dahulu siapa penulis buku tersebut. Jika Anda udah mengenal pengarang buku tersebut sebagai penulis buku yang berkualitas, Anda boleh menjadi percaya buku tersebut berkualitas.
Anda sebaiknya mengetahui, sebuah buku yang baik biasanya ditulis oleh seorang penulis yang mempunyai keahlian di bidangnya. Misalnya, Anda mengidamkan melacak buku berkenaan ekonomi, udah sepantasnya buku tersebut ditulis oleh penulis yang berlatar belakang bidang ekonomi. Mungkin penulis tersebut seorang guru atau dosen ekonomi, praktisi ekonomi, atau populer sebagai pakar ekonomi.

2. Kenali dari penerbitnya
Di Indonesia tersedia ratusan penerbit. Akan tetapi, tidak seluruh penerbit mempunyai kebolehan untuk menerbitkan buku yang berkualitas. Biasanya penerbit yang udah cukup lama, mempunyai kebolehan tersebut.
Selain itu, penerbit yang mempunyai pengalaman biasanya mempunyai penulis-penulis buku yang baik. Jadi, carilah buku yang diterbitkan oleh penerbit yang mempunyai pengalaman dan buku-bukunya populer berkualitas.

3. Kenali dari desain dan tipografinya
Jika Anda udah percaya bahwa penulis dan penerbit buku tersebut berkualitas, cobalah menyaksikan sekilas isikan didalam buku. Amatilah desain, apakah memudahkan Anda membacanya ataukah tidak. Desain yang ditata bersama baik dan indah bakal menolong pembaca untuk tahu isikan buku bersama lebih baik.
Perhatikan terhitung teks atau huruf isikan buku tersebut. Syarat buku yang berkualitas, baik teks isikan maupun tipografi atau jenis huruf bukunya menolong pembaca untuk menyerap isikan buku tersebut. Sebaiknya, hurufnya tidak sangat besar ataupun tidak sangat kecil. Sementara, tipografi atau bentuk hurufnya sederhana tetapi jelas.

4. Kenali dari ilustrasinya
Saat ini, buku-buku tidak cuma berisi huruf-huruf saja. Baik ilustrasi maupun foto udah menjadi anggota dari buku. Penambahan ilustrasi didalam buku maksudnya ialah untuk menambah keindahan buku dan menolong pembaca tahu isikan buku.
Jadi, jikalau Anda membeli buku yang mempunyai ilustrasi atau foto di dalamnya, cobalah memperhatikan apakah ilustrasi tersebut menolong isikan buku ataukah tidak. Percuma saja ilustrasinya bagus, tetapi ilustrasi tersebut mirip sekali tidak terkait bersama apa yang diterangkan didalam buku. Sebaliknya, meski ilustrasi tersebut cocok isikan buku, jikalau tidak menarik dan jelas, justru bakal mengganggu keseluruhan buku.

5. Kenali dari sampul bukunya
Buku yang berkwalitas bisa terhitung Anda menyaksikan dari sampul ataucover-nya. Sampul mestinya bisa mencerminkan isikan buku. Jadi, jikalau sampul bukunya saja udah tidak menarik, asal-asalan, enteng rusak, bagaimana kami bisa percaya jikalau buku tersebut berkualitas? Buku yang baik mestinya memilikicover yang mempunyai desain menarik dan terbuat dari bahan yang kuat atau tidak enteng rusak.

6. Kenali dari sinopsisnya
Sinopsis adalah ringkasan isikan buku beserta kelebihan-kelebihannya. Biasanya isikan sinopsis ini ditampilkan terhadap sampul belakang buku. Sebelum Anda menentukan membeli sebuah buku, alangkah baiknya jika Anda membaca sinopsis buku tersebut. Cara tersebut bakal bermanfaat untuk menegaskan bahwa buku tersebut itu cocok bersama kebutuhan Anda.

7. Kenali dari daftar isinya
Di samping sinopsis, Anda bisa tahu isikan sebuah buku bersama menyaksikan daftar isinya. Daftar isikan merupakan poin-poin atau bab-bab yang terkandung di didalam buku tersebut. Biasanya, daftar isikan terkandung terhadap halaman awal didalam sebuah buku. Sebuah buku yang baik mestinya mempunyai daftar isikan yang bisa mencerminkan kandungan isikan buku tersebut.

Resep Tempe Mercon yang mengoyang lidah

VIDEO: Resep Tempe Mercon Super Pedas, Bikin Goyang Lidah!

Makanan kekinian gak bakal ada habisnya. Kali ini berasal dari tempe. Pernah dengan tempe goreng mercon? Sesuai namanya, bahan dasar makanan ini tercipta dari tempe dan cabai. Kalau anda pencinta makanan pedas, mesti banget cobain tempe mercon nih.

Gak butuh repot mencarinya di kafe atau restoran. Kamu dapat coba bikin sendiri di rumah, kok! Bahan-bahannya gampang ditemukan, bikinnya juga gampang.
1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Baca juga: Produsen Slondok Magelang

               Pabrik slondok magelang murah

Hal kesatu yang wajib anda lakukan ialah mengumpulkan seluruh bahan untuk menciptakan tempe mercon. Gak buat kamu keliling kota untuk menggali bahan-bahannya kok. Semua bahan terdapat di pasar terdekat.

1 papan tempe
100 gram cabai rawit
2 buah tomat
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 ruas kunyit
Ketumbar bubuk secukupnya
Garam dan penyedap secukupnya
200 gram tepung terigu
1 sendok santap mentega yang dicairkan
1 batang daun seledri
2 batang daun bawang
Air mineral secukupnya
Minyak goreng secukupnya

2. Langkah-langkah menciptakan tempe mercon

Ambil tempemu dan potong dalam ukuran yang lumayan tebal.
Belah tengah tempe yang sudah dicukur tebal.
Ulek satu siung bawang merah, 2 siung bawang putih, kunyit, dan ketumbar sampai halus.
Siapkan wadah yang lumayan untuk membaur adonan. Masukkan tepung terigu dan bumbu yang telah dihaluskan.
Tambahkan air secukupnya. Aduk sampai rata dan mengental.
Iris daun seledri dan baung bawang kecil-kecil.
Masukkan seledri, daun bawang, mentega cair, tidak banyak garam, dan penyedap dalam adonan. Aduk lagi sampai semua tercampur rata.
Haluskan cabai rawit, 2 siung bawang merah, garam, dan penyedap secukupnya.
Potong tomat menjadi sejumlah bagian dan ulek bareng cabai yang telah halus.
Siapkan wajan mengandung minyak goreng di atas kompor.
Masukkan adonan cabai ke dalamnya, masak sampai tercium harum.
Setelah lumayan harum, matikan api dan letakkan adonan sambal di piring.
Beri isian sambal pada tiap tempe yang telah dibelah tengah.
Celupkan tempe dalam adonan tepung yang sudah dibumbui.
Setelah itu, goreng tempe dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecokelatan.
Kalau sudah, tidak boleh lupa ditiriskan ya!

3. Mau lebih jelas lagi? Kamu dapat lihat video di bawah ini.

Gimana, mudah banget, kan? Jadi sajian lezat kesayangan keluarga, nih.

10 Kesalahan konyol dalam surat lamaran kerja

Surat Lamaran Kerja – Hati-hati kecuali menulis surat lamaran kerja, dikarenakan ada beberapa kekeliruan konyol yang mampu mengakibatkan Anda tidak diterima. Apa saja bentuk kekeliruan tersebut? Simak sepuluh daftarnya layaknya yang dilansir dari Live Science(09/04) tersebut ini.

Terlalu detail
Nomor telepon yang sangat banyak, alamat lain tidak cuman rumah pribadi, jumlah gaji yang diminta, dan juga alamat sekolah atau perusahaan sebelumnya merupakan teliti yang tidak mesti Anda cantumkan didalam surat lamaran kerja.

Terlalu banyak area kosong
Meskipun surat lamaran kerja tidak mesti layaknya koran yang padat, tetapi pihak perusahaan terhitung tidak menginginkan Anda untuk menulis sangat sedikit dan melewatkan banyak area kosong didalam surat lamaran kerja Anda.

Dua halaman
Surat lamaran kerja terhitung tidak sebaiknya lebih berasal dari satu halaman. Halaman ke dua diperbolehkan kecuali isinya adalah referensi berasal dari hal-hal yang udah Anda sebutkan didalam surat lamaran kerja, sekiranya sertifikat.

Lihat Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja

Foto
Jangan dulu mencantumkan foto di atas surat lamaran kerja kecuali pihak perusahaan sesungguhnya berharap Anda laksanakan hal tersebut. Sebab beberapa perusahaan justru berharap foto Anda terpisah dan tidak didalam kondisi ditempel di atas surat lamaran kerja Anda.

Typo
Salah menulis tanggal, tempat, atau ejaan lainnya terhitung mengakibatkan pihak perusahaan tidak tertarik untuk menerima Anda sebagai salah satu karyawan mereka.

Fakta yang menganggu
Jika Anda sempat jadi juara balap karung didalam lomba kemerdekaan, Anda tidak mesti mencantumkan fakta tersebut. Selain dinilai menganggu, penghargaan yang tidak ada hubungannya dengan keterampilan kerja yang dibutuhkan terhitung tidak bakal berharga apapun.

Sekolah dasar
Beberapa perusahaan tidak membutuhkan informasi di mana Anda menuntut pengetahuan di jenjang sekolah basic dan hanya menginginkan memahami pendidikan terakhir yang Anda tempuh.

Hobi yang aneh
Jangan hingga Anda menulis berbagai model hobi aneh Anda terhadap surat lamaran kerja. Pihak perusahaan bakal kehilangan minat mereka untuk mempekerjakan Anda.

Jenis huruf yang konyol
Comic Sans, Papyrus, dan berbagai model huruf unik lainnya sangat tidak pantas untuk digunakan didalam surat lamaran kerja.

Alamat email yang lucu
Anda udah dewasa bukan? Maka berasal dari itu cantumkan alamat email yang normal dan lumrah untuk hindari penolakan berasal dari perusahaan yang Anda lamar.