Dasar-Dasar Headset Bluetooth Terungkap

 

Apa itu headset Bluetooth? Anda tentu pernah melihatnya, hal-hal yang terhubung ke telinga orang-orang yang membuat mereka terlihat seperti baru saja keluar dari konvensi Star Trek. Pada pandangan pertama, itu hampir terlihat seperti serangga raksasa yang menempel di sisi wajah orang itu, menyebabkan sesaat ketika seseorang bersiap untuk membantu korban yang malang atau lari mencari perlindungan. Di lain waktu, orang-orang berjalan di jalan, tampaknya berbicara kepada diri mereka sendiri dengan nada tenang atau bersemangat. Tidak sampai giliran cepat kepala mengungkapkan headset Bluetooth.

Headset Bluetooth adalah nama aneh untuk alat kecil ini dan apa yang dilakukannya. Pertama-tama, biasanya tidak biru, tidak ada hubungannya dengan gigi, dan itu bukan benar-benar headset: cocok di luar telinga Anda seperti earphone headphone CD player ramping. Dengan headset Bluetooth, tidak ada yang tersampir di leher atau di atas kepala.

Headset Bluetooth, dalam bahasa Inggris, adalah perangkat nirkabel yang menghubungkan satu ke ponsel, PC, laptop, kamera digital, printer, dan bahkan konsol video game. Ini memiliki kemampuan jangkauan global dan frekuensi radio jarak pendek. Jarak headset Bluetooth dapat mengambil frekuensi ditentukan oleh kekuatan microchip transceiver di dalam, dan sebagian besar headset dapat mengambil apa pun selama pihak atau benda lain dalam jangkauan. Perangkat headset Bluetooth juga menggunakan sistem komunikasi radio, dan selama sinyal dapat diambil, Anda juga bisa. Namun, maklum agar headset Bluetooth berfungsi, Anda harus memenuhi spesifikasi tertentu, dan headset Bluetooth Anda harus kompatibel dengan orang atau perangkat yang ingin Anda komunikasikan. Masuk akal?

Salah satu aspek paling positif dari kemampuan headset Bluetooth adalah memungkinkan penggunaan hands-free. Terutama dengan undang-undang baru tentang buku tentang orang yang mengemudi dengan ponsel, headset Bluetooth menawarkan alternatif yang aman, namun memungkinkan komunikasi yang diperlukan antara pihak atau perangkat keras. Percaya atau tidak, headset Bluetooth juga dapat berkomunikasi dengan mouse PC, printer, dan keyboard. Headset Bluetooth juga memungkinkan pengguna untuk mentransfer data dari headset ke tujuan seperti pilot sawit. Kelompok yang lebih muda akan menghargai kenyataan bahwa headset Bluetooth dapat mengontrol konsol game seperti Playstation 3, Nintendo, dan teknologi Wii baru.

Teknologi Bluetooth tidak terbatas pada headset Bluetooth. Ini juga ditemukan di hampir semua jenis peralatan elektronik dan komputer yang lebih baru yang diproduksi hari ini. Bahkan Wi-Fi menggunakan frekuensi yang sama dengan headset Bluetooth, sementara teknologi Bluetooth lebih ramah pengguna. Pertama kali dirancang pada tahun 1994 oleh dua orang Swedia, perusahaan aslinya sekarang memiliki ribuan perusahaan di seluruh dunia. Perusahaan global besar seperti Intel, Nokia, Sony dan IBM semuanya memanfaatkan booming teknologi Bluetooth dan mengembangkan produk dan layanan untuk mendukungnya. Jadi, headset Bluetooth lebih dari sekadar ponsel mungil yang pas di telinga Anda. Headset Bluetooth mengendarai puncak gelombang ke masa depan.